ragammedia.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Yatim serta SMP Plus dan SMK Plus Anak Nusantara  Al- Islami, Kecamatan Caringin, sabtu (23/09). Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 6000 m2  ini di perkirakan akan menghabiskan dana sekitar  4 – 6 miliar rupiah.

Pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan penandatanganan prasasti sebagai tanda di mulainya pembanguna Yayasan Anak Nusantara  Al- Islami.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, Saat ini lama usia pendidikan di Kabupaten Sukabumi baru mencapai usia 6 tahun atau setara dengan kelas 7 ( kelas 1 smp), oleh karena itu dengan berdirinya ponpes ini mudah-mudahan  dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan lama usia pendidikan  termasuk pendidikan agama. Karena betapa pentingnya pendidikan untuk menciptakan putra putri berprestasi dalam bidang apapun yang selalu didasari serta di barengi dengan rasa keilmuan agama yang mendalam, sejatinya pendidikan SMP Plus dan SMK Plus memiliki kelebihan yaitu tentang muatan pendidikan agama yang di gabung dengan pendidikan IPTEK .

Selanjutnya Wakil Bupati berharap, melalui peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Yatim , SMP Plus dan SMK Plus Anak Nusantara  Al- Islami, di masa yang akan datang dapat menjadi lembaga pendidikan berkualitas unggul yang mampu membekali IPTEK yang didasari oleh nilai-nilai agama atau moralitas yang tinggi dan dalam perkembangannya kelak juga dapat berkontribusi membangun citra lembaga pendidikan Islam di masa depan.

Sementara itu ketua yayasan Ustadz Muhammad Irfan Najmudin menyampaikan, bahwa pembangunan yayasan ini antara lain untuk mengembangkan pendidikan  khususnya agama Islam, oleh karena itu ingin menggabungkan dan mengkombinasikan antara  ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) dan IMTAQ yang didik secara islam sehingga terjadi Pondok Pesantren yang berbentuk modern dengan   mengadopsi  sistem yang ada di pesantren sebelumnya di masukkan ke Ponpes yayasan anak nusantara ini.

Hadir dalam acara tersebut Camat beserta Muspika Caringin , Perwakilan Kemenag Kab Sukabumi , Kabag Bagian Sosial dan Agama Setda , para tokoh masyarakat , tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

SHARE